Tempat-tempat Wisata Mempesona pada Malaysia

Published on

Saat ini saya akan berbagi pengalaman liburan ldulfitri tahun ini. Liburan lebaran tahun ini, saya berkunjung ke Pulau Penang (Pinang), Malaysia. Pulau tersebut memiliki banyak teritori yang menarik buat dikunjungi.

Di sini, hamba akan membahas tempat- tempat wisata apa saja yang mempesona di Penang & menjadi kunjungan tentu bagi para turis, saya juga dengan menyertakan opini aku pribadi mengenai persepsi yang dirasakan ketika berada di tempat- tempat itu, dan memberikan beberapa tips ketika berlibur di Penang. Selamat mencerap.

1. Kek Lok Si

Kek Lok Si merupakan kuil Buddha yang beraksitektur sangat khas serta unik. Kuil tersebut sangat cantik serta memiliki desain yang menawan. Ini takut-takut tempat paling recommended untuk dikunjungi pada Penang!

Kek Lok Si sendiri terletak di George Town (ibukota Malaysia Utara). Sebenarnya lokasi tempat wisata di malaysia yang wajib dikunjungi ini betul2 tidak mengherankan mempertimbangkan George Town yaitu kawasan yang benar ‘artsy’. Lebih tepatnya, kuil ini berkecukupan di puncak Hargo Kwok San, Larutan Itam.

2. Penang Hill

Penang Hill ini sebenarnya ialah Bukit Bendera. Lokasinya sangat dekat beserta Kek Lok Si, namun Penang Hill terletak di muka bukit yang inkonsisten. Jika Anda sedang bertanya- tanya segalanya itu sebenarnya Penang Hill, simak aja ulasan ini. Hehe.

Penang Hill itu tentunya adalah satu bukit, namun guna mencapai bukit itu, kita perlu menunggu sebuah kereta. Nah, ketika tiba pada kawasan Penang Hill, ada sebuah gerbang yang bertuliskan Medium Api Bukit Duaja 1923, Anda cukup masuk ke sana dan membeli tiket kereta terlebih lepas. Jangan lupa menggubris antrian, karena bisa saja Anda tertukar antara antrian karcis dan antrian naik kereta. Karena saya melihat sendiri terdapat sepasang muda- mudi yang salah mengantri. Mereka sudah mengantri panjang- panjang & membuang- buang waktu kian dari setengah beker sebelum akhirnya waras mereka salah antrian. Hal ini amat merugikan, jadi beta rasa hal berikut sangat perlu diperhatikan.

3. Owl Museum

Museum ini benar cocok untuk Dikau pecinta burung hantu. Walaupun sebenarnya sangat disayangkan karena di museum ini tidak ada kokok beluk asli, namun hamba cukup menikmati tamasya ke museum terkait.



Sebenarnya juga, dari sisi saya pribadi museum ini agak lucu disebut ‘museum’, karena ukurannya tidak terlalu besar dan isinya tidak seperti museum- museum pada umumnya. Isi museum itu adalah berbagai ‘artwork’ burung hantu. Ada sosok burung hantu, patung burung hantu, dan berbagai orang ’merchandise’ burung hantu.

4. Toy Museum

Sekalipun namanya Toy Museum, namun museum secara ini bukan hanya untuk anak- anak. Museum ini adalah salah satu destinasi wisata yang wajib pada Penang. Tepatnya museum ini terletak pada Teluk Bahang.

Di dalam museum ini, siap lebih dari 100. 000 mainan secara jenis yang bermacam-macam, ada boneka, figurin, dan patung- patung karakter. Museum berikut juga masuk dalam Malaysia Book of Records sebagai museum mainan pertama pada Malaysia. Wow!

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post
H
Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini HANDAYANI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya silahkan kunjungi situs/website AKI MAULANA ~>KLIK DISINI  yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.
Reply