Tips Memilih Rancangan baju Muslim

Published on

Kini, makin banyak masyarakat Nusantara khususnya yang mengenakan baju muslim / muslimah. Alhamdulillah, semoga itu pertanda bahwa warga muslim semakin alim beragama. Untuk tumplak kebutuhan akan busana muslim, makin tidak sedikit produsen yg teras pada produk ini. Bahkan bisnis busana muslim semakin merangsang dan bersaing sedang ketat. Para produser pun makin berinovasi menghadirkan model baju2 muslim yang jelita, menarik, dan diminati konsumen.

Sebagai pengguna, hendaknya kita saja cukup jeli memilih model baju muslim yang tepat. Trik berikut bisa menjadi salah satu panduan untuk memilih baju alias busana muslim.

1. Sesuai Syariat



Beberapa besar pemakai baju muslim, awalnya berniat untuk memenuhi perintah agama. Walaupun terselip juga yang sepertinya ikut - pertimbangan trend, tapi gak banyak. Oleh karena itu, baju yang kita pakai sebisanya sesuai dengan aturan syariat. Menyerupai: menutup aurat, tak transparan, dan tidak ketat. So, non sampai ketiga bagian ini diabaikan sebab keinginan kita guna mengikuti trend. Olehkarena itu, tidak semua produsen baju muslim paham tentang kaidah ini. Dengan memakai baju muslim yang serasi syariat, kita gak hanya menjadi kian cantik dan sehat, tapi juga menelan pahala.

2. Setara Kondisi

Untuk penerapan sehari - hari, sebaiknya pilih baju muslim dengan benih yang menyerap keringat, dan nyaman dipakai. Misalnya bahan katun atau kaos. Untuk keperluan ke acara, kita dapat memilih baju berbahan utas, satin, organdi, ataupun bahan - bakal yang memberi pemahaman mewah lainnya. Tamsil pakaian juga sepatutnya disesuaikan dengan pemastian. Untuk keperluan sehari - hari, lazimnya menggunakan model lugu dan praktis. Dengan demikian tidak mengganggu kegiatan. Model pakaian dengan rumit dan beda lebih cocok dimanfaatkan untuk ke resepsi.

3. Padu Nazar

Tampil cantik dan istimewa setiap tarikh tidak selalu butuh pakaian banyak dan budget besar. Dgn teknik padu culas, kita dapat mengintensifkan model gamis terbaru yang siap. Satu jenis pemimpin seperti tunik atau blus dapat dipadankan dengan beberapa model dan warna celana longgar atau gaun. Begitu juga sebaliknya. Adapun pakaian model gamis, dapat dipadankan dengan cardigan atau baju luar yang sesuai. Kompak padan juga siap dilakukan dengan mengkreasikan jilbab yang dipakai. Ada banyak spesies bahan, model, serta motif jilbab dengan dapat kita pilih. Jadi pilihlah sedikit, motif, dan rona baju yang mampu dengan mudah dipadupadankan.

4. Sesuai Ukuran dan Bentuk Tubuh.

Supaya lebih nyaman dilihat, model baju secara dipilih sebaiknya serasi dengan bentuk tubuh. Buat bentuk tubuh yang renyah, dapat memilih baju dengan banyak lempeng dan aksen tumpuk. Selain itu, pilihlah warna - warna cerah, yang melepaskan efek “menggemukkan” tatkala dipakai. Untuk bentuk tubuh yang berisi, sepantasnya pilih warna - warna gelap. Dan hindari aksen tumpuk agar tubuh bukan terlihat makin besar.

5. Sesuai Karakter Diri

Agar aku lebih nyaman dan percaya diri, sebaiknya pilihlah model baju yang sesuai dengan kepribadian kita. Jangan paksakan mengikuti trend baju muslim yang lumayan in, tapi ternyata tidak cocok secara kita.

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post